Wednesday, October 8, 2008

Kembali Ke Sekolah


Sudah lebih dari empat puluh hari Fahri menikmati masa-masa liburan di rumah (Sampit) bersama sanak keluarga melalui indahnya Ramadhan, nikmatnya berbuka dan indahnya saling memaafkan di hari yang fitri.

Hiks... kini Fahri harus bertolak ke Banjarmasin untuk kembali tolabul ilmi di PonTren Al-Falah...
Fahri sekolah di pesantren sudah sekitar lima tahun, dan sekarang Fahri sudah duduk di kelas I Ulya sederaja dengan I SMA. Tapi, entah kenapa hati Fahri masih terasa berat untuk meninggalkan keluarga di Sampit... sampai sekarang Fahri masih keingatan dengan ibu, ayah, adik dan nenek.

Apalagi setelah sampai di Banjarmasin hari Selasa kemaren ibu ngirim pesan SMS ke Fahri dengan pesannya yang seperti di bawah ini:

Zal adkx nangis trus
Keingatan masnya... smpe neneknya ikutan nangis juga...


Hiks... Fahri nggak tahan baca SMS itu...

Melow banget ya... Ya, Fahri jadi merasa harus lebih baik memjadi tolabul ilmi di Banjarmasin ini. Fahri tidak boleh menyia-nyiakan setiap tetes air mata kerinduan dari Adik dan Nenek Fahri... Fahri harus menjadi orang yang berhasil kelak di kemudian hari setelah perjalannan panjang menuntut ilmu di Banjar masin ini...

1 comment:

  1. duh..yang tabah ya fahri..menuntut ilmu itu memang sesuatu yang berat tp menghasilkan sesuatu yang manis.... yg rajin belajar ya...

    ReplyDelete

TERIMAKASIH ATAS KOMENTAR DAN KUNJUNGANNYA

Welcome